Kedatangan Barack Husein Obama

Setelah banyak pro dan kontra, akhirna rencana kedatangan barack obama, president kulit hitam pertama di US dan salah satu president termuda di US, ditunda. Tapi penundaan kunjungan ke Indonesia tersebut bukan karena banyaknya demo dari para ulama dan berbagai kalangan disini, tapi karena ada urusan di white house yg ga boleh ditinggal, mungkin hal ini terkait dengan rancangan UU kesehatan yg beliau rancang yg sebelumnya ditolak oleh partai republican. Namun, beliau tetep merencanakan dateng ke Indonesia pada bulan juni mendatang.

Terlepas dari semua pendapat yg ga suka kalau Obama dateng ke negeri bapak angkatnya. Ak secara pribadi mendukung kunjungan beliau. Jujur, aku emang ga suka dengan keputusan dia buat nambahin pasukan di Iraq dan Afganistan, tapi bukan berarti kita melarang dia buat dateng ke tempat dia pernah tinggal. Justru aku malah berharap dengan kedatangan Obama ke Indonesia, kerjasama antara Indonesia-US bisa lebih erat. Dengan adanya kedatangan obama, justru masyarakat Indonesia mungkin bisa mendapat kesempatan buat berinteraksi dengan dia dan kita bisa bertanya apa landasan yg membuat dia menambahkan jumlah troops di Timur tengah. Kalau kita ngelarang dia dateng, bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan dia coba. dan satu hal, kita ga harus suka dengan semua orang yang dateng ke Indonesia. Kita bisa aja bilang anti-amerika, tapi coba liat, berapa ratus ribu orang yang kerja di perusahaan amerika, berapa juta orang yg pake produk Amerika tiap hari, mulai dari makanan, kosmetik, kendaraan, mainan, game, dan banyak lagi.

Tulisan ini bukan untuk tidak mencintai Indonesia, justru karena aku cinta Indonesia makana aku ungkapin rasa cintaku dengan gagasan semacam ini. Supaya kita bisa mikir sedikit lebih dewasa dan sedikit lebih luas.

One thought on “Kedatangan Barack Husein Obama

  1. Sama dengan kedatangan Bush dahulu begitu Mr.Bush masuk ke Indonesia golongan islam yang anti Amerika gigit jari.
    Demikian nanti kedatanga Barak Obama dalam bulan juni nanti walupun teriakan Allahúakbar sampai lidah terputus Barak Obama akan masuk ke Indonesia. Kekuatan teroris islam bisa membendung pakar betis untuk menghalagi kedatangan Obama…?

    Kemampuan islam tidak berdaya melawan Densus 88 yang sudah menembak mati teropris islam dengan rencana mendirikan ÍMIRAN ISLAM INDONESIA’ SBY bilang tidak diterima di Indonesia…kasihan islam tetap mengonggong, kafilah Obama akan datang ke menteng.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s