wrong thought

hari ini ada job ke luar kota, and i was kind of excited to this. tugasna sih sederhana, jadi ada beberapa ratus orang yang pengen di uji kompetensi, and my job was to make sure all of them are competent or not. kumpul di kantor agak pagi, jam 5 dah sampe sana dan team sudah pada ngumpul ternyata, cuma tinggal driver na.

nyampe di lokasi, kita langsung bagi tugas siapa di lab mana, karena tiap lab punya kapasitas yg berbeda, antara 20-30 orang lah. tahap pertama dalam uji kompetensi adalah menjelaskan who we are and what are we gonna do for the next couple hours. setelah menjelaskan siapa ak dan juga semua paperwork yang diperlukan, mereka langsung ngerjain soal yang dirancang.

basically to be honest, soalna tuh quite simple and easy. karena emang yang diuji adalah ms office tingkat dasar, yang menurut ak semua orang bisa kerjain dalam 10-15 menit. jadi batas waktu 2 jam adalah waktu yang sangat permissive untuk soal semacam itu.

tapi ternyata aku salah, mereka membutuhkan waktu lebih dari 2 jam dan itu pun banyak yang belom kelar. setelah aku tanya mendetail, ternyata mereka memang jarang dapet pelajaran computer, jadi software semacam itu adalah hal yang sangat jarang mereka jumpai, apalagi kuasai. aku nemuin hal-hal seperti ga bisa buka file di recent document, bagaimana nge-save as, ataupun mencari dimana kita menaruh file yang baru aja kita save.

poinna bukan disitu, tapi yang pengen ak sampaikan adalah ada beberapa hal yang keliatan mudah dilakuin bagi kita, namun bakalan jadi hal yang ga mungkin dari orang laen. ada hal yang keliatan begitu remeh, namuun bisa bearti besar buat orang laen. apalagi yah, syukuri aja apa kemampuan yang km miliki, karena itu anugrah, apapun itu bentukna.

listening to : sampai menutup mata – ost heart

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s