letters to juliet | Chick Flicks ringan

siang tadi iseng check liat 21cineplex.com, and ngeliat ada film judulna Letters to Juliet udah maen rupana, entah sejak kapan film itu da maen di surabaya.

ak ga terlalu suka dengan chick flicks sih, bagiku chick flicks cuma film dengan cerita standard yang lacks of emotion dan hanya cewe remaja yang bakalan kasih 5 stars buat film macam itu, but i dunno somehow ak tertarik buat nonton film yang satu ini, mungkin juga karena judulna yang ada character cewe dari play na William Shakespeare, Juliet Capulet.

begitu duduk di teather 4 XXI, dengan segelas sprite dingin di tangan, ak duduk dan mulai nikmatin film yang dibintangin oleh Amanda Seyfried (Sophie), di film ini diketahui kalau Sophie adalah seorang pencari fakta yang pengen banget jadi seorang penulis. somehow, dia dapet kesempatan buat jalan ke kota cinta, Verona – Italia. sophie jalan ke sanan dengan tunangana yang sedang sibuk cari koneksi buat restoran dia, victor.

pada waktu jalan sendirian, sophie akhirna nemuin sebuah tempat dimana banyak cewe nulis surat ke juliet, mereka cerita tentang apa yang mereka alamin, broken-heart, kisah tentang pernikahan, atau menunggu seseorang and other problem which they happen to have. ternyata, setiap harina bakalan ada seorang cewe yang ngambilin surat tersebut dan mencoba membalas setiap surat yang ada, mereka disebut Juliet’s Secretary. Dengan hasrat pengen jadi seorang penulis, sophie akhirna join dengan mereka. unikna, ternyata waktu lagi ngumpulin surat, sophie nemuin surat yang ditulis 50tahun lalu dari seorang bernama claire yang bercerita tentang penyesalanna karena telah meninggalkan kekasihna waktu itu, Lorenzo. sophie akhirna ngebales surat itu, yang ternyata si claire, atau tepatna nenek claire tinggal di london. tanpa keyakinan surat itu diterima atau tidak oleh claire, ternyata sophie terkejut melihat kalau claire datang ke verona untuk mengejar cinta na yang dolo sudah dilupakan, claire datang bersama cucuna yang juga seumuran dengan sophie.

film ini bercerita tentang perjuangan mereka ber3 buat mencar lorenzo. dari skala 1-10 ak akan kasih film ini 6. ceritana kurang ada naik-turunna, ada moment yang rasana bisa lebih nguras emosi tapi ternyata tidak. humorna pun ga terlalu menonjol, standard sekali. satu hal yang paling mencuri perhatian di film ini adalah kecantikan dari pemaina, ak suka banget dengan wajahna si claire — dia tetep keliatan cantik walaupun sudah berumur, jadi penasaran gimana waktu mudana dolo. ditambah lagi isabella, salah satu anggota juliet’s secretary yang sumpah cantik banget🙂

sophie's doing her job, kinda

don’t expect much from this movie, but if you want to see a movie which doesn’t related any thinking or emotion-involved, nonton ajah letters to juliet. paling engga film ini bias bikin kamu senyum begitu film sudah selesai.

listen to : love story – taylor swift

9 thoughts on “letters to juliet | Chick Flicks ringan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s