SIM

Sabtu kemaren habis nonton Next Three Days bareng nesti, aku kena tilang. what for? nanti aku jelaskan kenapa aku bisa ketilang, sekarang pengen share dikit tentang film Next Three Days.

film Next Three Days diperanin ama aktor lumayan kawan, si Russell Crowe yang juga meranin film terakhir dari Robin Hood, dia juga maen di banyak film aksi dan juga detektif2an. cerita dari film ini adalah John Brennan (Crowe) adalah seorang pengajar, dia udah nikah dengan Lara Brennan (Elizabeth Bank) dan punya 1 anak putra yang masih berumur 7-10 tahunan. Konflik muncul ketika Lara dituduh telah membunuh boss wanitanya, dia ditemukan meninggal di parkir kantor dan ditemuin darah di mantel nya si Lara. makanya Lara tertuduh besalah.

disisi lain, John memcoba cara apapun untuk membebasin Lara, karena tidak adanya bukti yang kuat yang bisa membantu, kemungkinan Lara untuk bebas makin kecil dan hampir tidak mungkin. Setelah kurang lebih 2 tahun di penjara, John akhirnya desperate dan mutusin untuk membebasin Lara dengan “Cara Lain” — yah, cara lain itu adalah kabur dari penjara.

Yang unik dari film ini adalah jalan pikir John, disini si John adalah seorang pengajar yang bisa dibilang seorang warga negara yang biasanya patuh pada hukum, dia ga pernah aneh2, he’s one of us! bagaimana caranya seorang tanpa latar belakang militer/kepolisian untuk membebaskan istrinya yang dia yakin tidak bersalah untuk bebas dari penjara. semua cara dia pelajari, mulai bagaimana caranya nyongkel kunci pintu, atau caranya masuk ke mobil yang terkunci — dan semua itu dilakuin melalui cara yang otodidak, youtube! yah, si john belajar semua itu dari youtube, hehe. kinda make sense, kita hampir bisa nemuin apa saja di youtube.

well, the movie is okay. sepanjang 2.5 jam film, aku enjoy dengan movienya walaupun menurutku terlalu panjang untuk storyline seperti ini. lagian, kapan lagi coba kita liat Russell Crowe sebagai orang normal, hehe bukan berarti biasanya dia berakting sebagai orang ga normal.

untuk masalah penilangan, aku kena tilang di puteran depan Rumah Sakit Islam Surabaya — Wonokromo yang notabene adalah 1 arah, jadi ga bisa ngeles kecuali kamu mo puter balik and ngelawan arus. dan karena film yang aku tonton adalah midnight, jadi aku kena tilang jam setengah 2 pagi, Benar, setengah 2 pagi dan anda tidak salah baca.

kita mulai dengan sharing the truth, aku ga punya SIM dan belum pernah punya SIM. padahal udah kurang lebih 7tahunan nyetir motor dan mondar-mandir kemana2 tapi aku ga pernah punya SIM. aku sering kena operasi SIM tapi biasanya aku got some luck, kalau dihitung-hitung aku kena operasi SIM sebanyak 13 kali dan dari 13 kali itu hanya 3-4 yang berakhir dengan surat penilangan. biasanya sih dilolosin, mungkin pak dan bu polisinya ngerasa kasihan kali yah.

tapi kalau aku tanya, untuk apa sih punya SIM? aku yakin kebanyakan dari kita akan ngejawab supaya engga kena operasi. karena emang ga banyak manfaat yang bisa didapat dari SIM. apa orang yang tidak punya SIM ga bisa nyetir dengan baik? salah besar, aku sering liat banyak orang yang ugal-ugalan dan aku yakin sekali dia punya SIM. aku juga percaya kalo kita check orang kecelakaan, kebanyakan dari mereka juga punya SIM. intinya adalah dengan punya SIM tidak membuat kamu lebih taat pada peraturan jalan raya, tidak juga membuat kamu menyetir lebih baik. am i right? itu sih dari perspective personal, kalaupun ada yang bilang aku pembenaran yah aku juga engga keberatan ko.

alright, gotta prepare to go teaching at the college.

 

listen to : Picture of You – Boyzone

2 thoughts on “SIM

  1. Pingback: Tweets that mention SIM « theVenomation -- Topsy.com

Leave a Reply

