How to Lighten Up Your Mood.

Dalam dunia desain, mood adalah asset yang tergolong highly-valuable. Hampir semua desainer yang aku tau, tergolong orang yang moody koesnaedi, kriuk. Anyway, apapun bidang pekerjaannya aku yakin menjaga mood adalah salah satu skill yang perlu. Ini beberapa tips yang mau aku bagi untuk nigkatin mood yang lagi down.

Music
Tancepin aja tuh iPod ke PC kamu, nyalain iTunes dan setel deh lagu-lagu favorit kamu. Musik bisa bikin kamu bersemangat, bahagia, bisa menginspirasi kamu juga, dan yang penting ngangkat mood kamu yang nge-drop. Asal jangan lupa pilihlah playlist dengan benar, jangan asal, seperti pepatah : “with great playlist comes great responsibility.”

Social Media
Sedih banget ngeliat ada kantor yang ngeblokir Social Media. Aku sendiri pernah ngerasain dulu gimana rasanya ga bisa buka facebook atau twitteran karena di blokir kantor. Apakah kerjaanku makin produktif? ga juga, aku malah lebih sering mikir gimana caranya ngakalin jaringan kantor biar bisa buka Social Media. Beres atau engganya kerjaan itu tergantung pada skill dan intensi individu, bukan aktif atau engganya mereka di social media.
Anyway, coba anggep social media itu sebagai coffee-break, waktu untuk ngobrol bareng ama temen, waktu buat sharing dan curcol. Entah cuma update status, nulis di wall temen, atau bahkan cuma liat newsfeednya temen, itu bakalan memberi sedikit jeda buat otak kamu yang hampir seharian kerja. Youtube works too, asal hati-hati, begitu buka youtube kamu akan sangat susah sekali nutupnya.

Stay Away For a Sec
Ada baiknya kita berhenti ngeliat LCD, Smartphone, Stupidphone, atau peralatan digital lainnya. Selama 10-15 menit, kamu coba ngejauh dari meja kamu. Lakuin aja kegiatan lain seperti baca buku (buku lembaran, bukan buku digital), kamu bisa jalan dan liat ke luar dari jendela, atau kamu bisa manfaatin buat tidur singkat. Sekali lagi, itu bakalan kasih pitstop buat otak kamu.

Snack and Coffee
Makanan ringan juga bisa ningkatin mood kamu, apalagi kalo makanan ringan itu dikasih temen kantor #eaaaa. Disamping bawa makan siang, aku sering juga bawa snack ke kantor. Biasanya dikonsumsi jam 3 sore atau jam 9 pagi. Bagi yang suka kopi, aku rasa ga perlu ngejelasin lagi kalo kopi adalah Mood-booster yang super effective. oh iyah, bisa juga diganti susu coklat atau minuman isotonic.

Talk to Co-worker
Buntu ga dapet inspirasi? coba aja ngobrol ke temen kerja kamu. Sapa tau dia bisa kasih inspirasi. Obrolan antar temen sekantor ini juga ga harus melulu masalah kantor, bisa jadi hal umum seperti kegiatan di waktu weekend, film yg lagi bagus di bioskop, ataupun profesi bapaknya misal, Bapak kamu jadi tukang balon yah? #eaaaa.

That’s it. kelima hal tadi adalah hal yang bisa bantu ningkatin moodku, dan aku harap juga memberi kalian inspirasi buat ningkatin mood yang lagi down. Inti permasalahan mood yang sedang down adalah kerjain sesuatu yang sama selama terus menerus, makanya hal yang paling bisa dilakukan adalah memberi break.

2 thoughts on “How to Lighten Up Your Mood.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s